Profil Diri

Foto saya
mengenai diri saya, saya lahir di Jakarta,9 Mei 1989.Saya anak ketiga dari tiga bersaudara.Pengalaman pendidikan saya :TK Assifa,SD Kebon Pala 01,SMP 80Jakarta,SMA 42 Jakarta jurusan IPS sewaktu saya masih sekolah saya slalu mendapat peringkat tiga besar dan pada saat ini saya kul di UNJ jurusan ekonomi.Harapan atau cita2 saya mengambil jurusan ekonomi agar saya menjadi ahli ekonom dan dapat menjadi pengusaha ataupun Wiraswasta.visi hidup saya dapat membahagiakan orang tua dan misi hidup saya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.Sekilas mengenai profil diri saya.

Selasa, 26 Mei 2009

Program Pendidikan Dasar Australia Indonesia

Pemerintah Indonesia membuat sebuah komitmen untuk mencapai standar pendidikan dasar Sembilan tahun yang ingin dicapai pada tahun 2010. Untuk mencapai komitemen tersebut, Departemen Pendidikan Nasional dan Departemen Agama membangun rencana stategis untuk mencapai prioritas utama yakni peningkatan akses bagi pendidikan dasar, peningkatan kualitas dan standar dan penguatantata kelola pendidikan dan mekanisme akuntabilitas.

Untuk mendukung komitmen ini, Pemerintah Australia melalui Kerjasama Australia-Indonesia menyediakan dana sebesar 355 juta Dollar Australia bagi Program Pendidikan Dasar atau Basic Education Program (BEP). Dana Program BEP terdiri dari dana pinjaman sebesar 200 juta Dollar Australia yang ditandangani pada tanggal 27 Juni 2006. Dana hibah sebesar 155 juta Dollar Australia yang ditandatangani pada tanggal 12 Juli 2006.

Tujuan Program BEP adalah adalah meningkatnya pemerataan akses untuk mendapat layanan pendidikan dasar yang bermutu dan dikelola dengan lebih baik, khususnya di wilayah target yang masih tertinggal.

Diharapkan pada kegiatanya Program BEP akan berkontribusi pada prioritas pembangunan Pemerintah Indonesia di sector pendidikan, dengan meningkatkan :

* * Ketrampilan pendidikan rata-rata para lulusan yang siap masuk ke dunia kerja
* * Tingkat pekerjaan formal dan pendapatan keluarga


Untuk mencaai tujuannya, BEP bergantung pada hasil keluaran utama atau disebut dengan Pilar, yaitu :

Pilar 1 : Meningkatnya Pemerataan Akses untuk Mendapatkan Layanan Pendidikan Dasar,
Melalui pembanguna fasilitas sekolah menengah pertama di wilayah propinsi dan kabupaten miskin dan tertinggal

Pilar 2 : Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar dan Efisiensi Internal,
Melalui perbaikan standard an system pengelolaan kinerja yang berkaitan dengan sekolah, guru, bahan pengajaran dan siswa

Pilar 3 : Peningkatan Tata Kelola Layanan Pendidikan Dasar,
Melalui penguatan proses perencanaan dan pengelolaan keuangan, serta system pengawasan kinerja sector

Pilar 4 : Jaminan Mobilisasi Sumberdaya dalam sektor pendidikan,
Peningkatan volusme, tingkat efektifitas dan kesetaraan sumberdaya, ,mobilisasi dan alokasi di sector pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar