Profil Diri

Foto saya
mengenai diri saya, saya lahir di Jakarta,9 Mei 1989.Saya anak ketiga dari tiga bersaudara.Pengalaman pendidikan saya :TK Assifa,SD Kebon Pala 01,SMP 80Jakarta,SMA 42 Jakarta jurusan IPS sewaktu saya masih sekolah saya slalu mendapat peringkat tiga besar dan pada saat ini saya kul di UNJ jurusan ekonomi.Harapan atau cita2 saya mengambil jurusan ekonomi agar saya menjadi ahli ekonom dan dapat menjadi pengusaha ataupun Wiraswasta.visi hidup saya dapat membahagiakan orang tua dan misi hidup saya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.Sekilas mengenai profil diri saya.

Senin, 16 Maret 2009

Sekolah PAUD Alamanda (Pendidikan Anak Usia Dini)

Kita semua tahu kalau yang namanya sekolah buat anak kecil (Play Group) tuh mahal, nah kemarin penulis menjumpai sebuah Sekolah untuk anak-anak yang belum masuk usia sekolah, namanya PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) “ALAMANDA” yang tidak memberatkan sama sekali, hanya dengan uang sejumlah Rp. 7.500 tiap bulan, itupun tidak untuk gaji para guru/pendidik, melainkan untuk penambahan alat-alat penunjang pendidikan di PAUD, yang pusat kegiatannya berada di lingkungan Dinoyo Malang tepatnya di Balai RW 02 Jl. Gajayana Gang 2 Dinoyo. PAUD ini dikelola oleh Ibu-Ibu PKK yang dengan tulusnya mendidik anak-anak kecil yang lucu-lucu meskipun tanpa gaji.
Usia lahir sampai dengan memasuki pendidikan dasar merupakan masa yang paling indah sekaligus masa kritis dalam tahapan kehidupan manusia, yang akan menentukan perkembangan anak selanjutnya. Masa ini merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial-emosi, konsep diri , seni, moral serta nilai-nilai religi. Sehingga upaya pengembangan seluruh potensi anak usia dini harus dimulai agar pertumbuhan dan perkembangan anak tercapai secara optimal.
Tujuan didirikan PAUD ini adalah untuk mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Kegiatan pembelajaran di PAUD ini antara lain :
1. Berorientasi pada kebutuhan anak untuk mendapatkan layanan pendidikan, kesehatan dan gizi
2. Belajar melalui bermain, yaitu dengan cara menggunakan strategi, metode, materi / bahan dan media yang menarik agar mudah diikuti oleh anak, melalui bermain, anak diajak untuk bereksplorasi, dan memanfaatkan benda-benda di sekitarnya.
3. Cara belajar disini juga kreatif dan inovatif yang dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang menarik sehingga membangkitkan rasa ingin tahu anak, memotivasi anak untuk berpikir kritis dan menemukan hal-hal yang baru.
4. Lingkungan yang kondusif harus diciptakan sedemikian menarik dan menyenangkan dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan anak dalam bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar